Kontak Kami

    Kampus I (Sarjana) :
    Jl. H. Prof. Soedarto, SH. - Tembalang Semarang 50275 | Telp. +62 24 76486851 / 76486853 | Fax. +62 24 76486852 | Mail. feb@undip.ac.id |


    Kampus II (Pasca, Diploma & PPA) :
    Jl. Erlangga Tengah No.17 Semarang 50241 | Telp. +62 24 8449211 / 8446409 | Fax. +62 24 8449212 |


Berita

TEMPAT UJI KOMPETENSI

TEMPAT UJI KOMPETEN

KKL Surabaya-Bali

KKL Surabaya - Bali

Perstasi yang membanggakan Mahasiswa D III

Perstasi yang memban

Kamis, 22 September 2016

Studi Banding HMPS M

19 Maret 2016

MP COMPETITION : AKA

Senin 22 Agustus 2016

DRAFT BERITA ACARA

Tgl 12 Maret 2016

MP COMPETITION (SPOR

Selamat kepada Mahasiswa Berprestasi ( MAWAPRES )

Mahasiwa Manajemen P

Berita

Senin 22 Agustus 2016
Kamis, 20 Oktober 2016 - 10:03:33

DRAFT

BERITA ACARA KESEPAKATAN

KERJA SAMA

PROGRAM MATA KULIAH

SALESMANSHIP

   

                                                                     

PERJANJIAN KERJASAMA

antara

PT. TELEKOMUNIKASI SELULAR

dengan

UNIVERSITAS DIPONEGORO

tentang

PROGRAM MATA KULIAH SALESMANSHIP

FAKULTAS EKONOMI dan BISNIS

UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG

 

 Nomor :  107/ BAK/321/VIII/2016

Pada hari ini Senin, tanggal 22 ( dua puluh dua ), bulan Agustus, Tahun 2016 ( dua ribu enam belas ), kami yang bertanda tangan dibawah ini :

  1. Dra. Amie Kusumawardhani, M.Sc, Ph.D  Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro (UNDIP) dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama UNDIP yang berkedudukan di Jl. H. Prof. Soedarto, SH. - Tembalang Semarang 50275, selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA
  2. Djony Heru Suprijatno, General Manager Sales Regional Jawa Tengah dan DIY, PT. TELEKOMUNIKASI SELULAR dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama TELKOMSEL, berkedudukan di Telkomsel Kantor Regional Jawa Tengah Jalan Pahlawan No.10 Semarang.

PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA, untuk selanjutnya secara bersama-sama disebut “PARA PIHAK” sepakat untuk mengadakan Perjanjian Kerjasama tentang Program Mata Kuliah Salesmanship dengan ketentuan dan syarat-syarat sebagai berikut :

PASAL 1

PENGERTIAN

Kedua belah pihak dengan ini menerangkan terlebih dahulu :

  1. UNDIP adalah Institusi yang menyelenggarakan Pendidikan Tinggi yang berkedudukan di Semarang;
  2. PT. TELEKOMUNIKASI SELULAR adalah Perusahaan yang kegiatan usahanya adalah bergerak dalam bidang telekomunikasi ;
  3. Mata Kuliah SALESMANSHIP adalah suatu mata kuliah yang dirancang dan dijalankan sebagai sebuah kurikulum pendidikan dalam satu semester ( 15 agustus s.d 16 desember 2016 ) untuk mahasiswa-mahasiswi Program Studi D3 Jurusan Manajemen Perusahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang

PASAL 2

T U J U A N

Tujuan diadakannya Perjanjian Kerjasama adalah untuk mensinergikan dan memanfaatkan sumber daya yang dapat disediakan oleh masing-masing pihak dengan prinsip saling menguntungkan dan bermanfaat bagi kedua belah pihak khususnya dalam bidang Telekomunikasi.

PASAL 3

RUANG LINGKUP

Ruang Lingkup dalam perjanjian adalah penyelenggaraan mata kuliah Salesmanship Program Studi D3 Jurusan Manajemen Perusahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Semester Gasal 2016/2017 Universitas Diponegoro Semarang

PASAL 4

HAK DAN KEWAJIBAN PARA PIHAK

  1. Hak dan Kewajiban PIHAK PERTAMA adalah :
    1. Menyelenggarakan mata kuliah Salesmanship Program Studi D3 Jurusan Manajemen Perusahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Semester Gasal 2016/2017 untuk keseluruhan 73 mahasiswa kelas A dan B
    2. Mengajak sekaligus melibatkan Pihak Kedua dalam merancang dan menjalankan Kegiatan Praktikum Mata Kuliah Salesmanship sesuai pada poin 1.1 dalam kurun waktu 1 (satu) semester periode semester gasal 2016/2017 mulai 15 agustus s.d 16 desember 2016
    3. Memberikan izin kepada Pihak Kedua untuk melakukan koordinasi secara terpadu dan sistematis kepada para mahasiswa dan mahasiswi terkait sesuai pada poin 1.1 dalam kaitannya untuk implementasi Kegiatan Praktikum Mata Kuliah Salesmanship yang dimaksud
    4. Memberikan izin dan menyetujui kepada Pihak Kedua untuk memberlakukan sistem KPI ( Key Performance Indicator ) / Penilaian berdasarkan beberapa parameter dan mekanisme terlampir kepada para mahasiswa-mahasiswi terkait
    5. Memberikan izin kepada Pihak Kedua untuk menyampaikan pelaporan terkait resume KPI terkait dalam periode bulanan ( 1 bulan sekali ) dan untuk kemudian akan menjadi dasar penilaian tahap selanjutnya terhadap nilai akhir mata kuliah Salesmanship mahasiswa-mahasiswi terkait yang akan sepenuhnya menjadi wewenang dan tanggung jawab Pihak Pertama.
    6. Memberikan izin kepada Pihak Kedua untuk turut serta mengisi kegiatan Mata Kuliah Salesmanship di ruang kelas dan waktu yang telah dijadwalkan oleh Pihak Pertama.
    7. Menginformasikan dan menghimbau kepada seluruh civitas akademika terkait untuk dapat menggunakan kartu Telkomsel ( SimPATI, As, atau LOOP ) dengan aktif fitur tarif komunitas Universitas Diponegoro, Fitur Gratis Telpon dan SMS 24 Jam Non Stop selama 1 bulan dan dapat diperpanjang setiap bulannya, serta Tarif Internet lebih hemat, yang telah resmi diimplementasikan sebagai bentuk kerja sama Tarif Pendidikan  antara Telkomsel dan UNDIP dalam MoU Kerjasama Tarif Komunitas Universitas Diponegoro sebelumnya.

 

  1. Hak dan Kewajiban PIHAK KEDUA adalah :
    1. Berdasarkan izin dari Pihak Pertama turut merancang dan menjalankan Kegiatan Praktikum Mata Kuliah Salesmanship sesuai pada poin 1.1 dalam kurun waktu 1 (satu) semester periode semester gasal 2016/2017 mulai 15 agustus s.d 16 desember 2016  
    2. Berdasarkan izin dari Pihak Pertama, akan melakukan koordinasi secara terpadu dan sistematis kepada para mahasiswa dan mahasiswi terkait sesuai pada poin 1.1 dalam kaitannya untuk implementasi Kegiatan Praktikum Mata Kuliah Salesmanship yang dimaksud
    3. Berdasarkan izin dari Pihak Pertama akan memberlakukan sistem KPI ( Key Performance Indicator ) / Penilaian berdasarkan beberapa parameter dan mekanisme terlampir kepada para mahasiswa-mahasiswi terkait
    4. Berdasarkan izin dari Pihak Pertama, akan menyampaikan pelaporan terkait resume KPI terkait dalam periode bulanan ( 1 bulan sekali ) dan untuk kemudian akan menjadi dasar penilaian tahap selanjutnya terhadap nilai akhir mata kuliah Salesmanship mahasiswa-mahasiswi terkait yang akan sepenuhnya menjadi wewenang dan tanggung jawab Pihak Pertama.
    5. Berdasarkan izin dari Pihak Pertama, akan turut serta mengisi kegiatan Mata Kuliah Salesmanship di ruang kelas dan waktu yang telah dijadwalkan oleh Pihak Pertama.
    6. Menginformasikan dan menghimbau kepada seluruh civitas akademika terkait untuk dapat menggunakan kartu Telkomsel ( SimPATI, As, atau LOOP ) dengan aktif fitur tarif komunitas Universitas Diponegoro, Fitur Gratis Telpon dan SMS 24 Jam Non Stop selama 1 bulan dan dapat diperpanjang setiap bulannya, serta Tarif Internet lebih hemat, yang telah resmi diimplementasikan sebagai bentuk kerja sama Tarif Pendidikan  antara Telkomsel dan UNDIP dalam MoU Kerjasama Tarif Komunitas Universitas Diponegoro sebelumnya.

PASAL 5

JANGKA WAKTU PERJANJIAN

Perjanjian ini berlaku sejak tanggal ditandatangani bersama oleh PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA untuk jangka waktu 6 (Enam) Bulan dan dapat diperpanjang, diubah maupun diakhiri berdasarkan persetujuan kedua belah pihak.

Pasal 6

PENGAKHIRAN PERJANJIAN

  1. Perjanjian ini dapat berakhir apabila PARA PIHAK sepakat untuk mengakhirinya.
  2. Apabila salah satu PIHAK menghendaki berakhirnya Perjanjian ini sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) Pasal ini, maka PIHAK yang menghendaki tersebut harus memberitahukan secara tertulis kepada PIHAK lainnya dalam jangka waktu sekurang-kurangnya 30 (tiga puluh) hari sebelum tanggal pengakhiran Perjanjian yang dikehendaki.
  3. Apabila sampai batas waktu yang ditentukan untuk pengakhiran Perjanjian sebagaimana dimaksud dalam ayat (2) Pasal ini PIHAK yang menerima pemberitahuan tersebut tidak memberikan tanggapan, maka PIHAK tersebut dianggap menyetujui dan karenanya Perjanjian ini menjadi berakhir.

Pasal 7

FORCE MAJEURE

  1. Masing-masing PIHAK dibebaskan dari tanggung jawab atas keterlambatan atau kegagalan dalam memenuhi kewajiban yang tercantum dalam Perjanjian ini yang disebabkan atau diakibatkan oleh kejadian di luar kekuasaan masing-masing PIHAK yang digolongkan sebagai force majeure.
  2. Peristiwa yang dapat digolongkan force majeure antara lain dan tidak terbatas pada bencana alam (gempa bumi, topan, banjir, dan lain-lain), wabah penyakit, perampokan, pencurian, sabotase, perang, peledakan, revolusi, huru-hara, dan kekacauan ekonomi /moneter, dan regulasi Pemerintah yang berpengaruh pada Perjanjian ini.
  3. PIHAK yang terkena force majeure wajib memberitahukan kepada PIHAK lainnya selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari setelah berakhirnya force majeure.

Keadaan force majeure sebagaimana dimaksud dalam pasal ini tidak menghapuskan Perjanjian, dan berdasarkan kesiapan kondisi PARA PIHAK dapat melangsungkan kerja sama sebagaimana mestinya

Pasal 8

PENYELESAIAN SENGKETA

  1. Apabila dalam pelaksanaan kerja sama ini terdapat perselisihan atau ketidaksesuaian pendapat di antara PARA PIHAK, akan diselesaikan dengan cara musyawarah untuk mufakat.
  2. Apabila ketentuan pada ayat (1) di atas tidak tercapai mufakat, PARA PIHAK sepakat untuk menyelesaikan perselisihan tersebut melalui Pengadilan Negeri Semarang.

Pasal 9

PEMBERITAHUAN

  1. Untuk setiap komunikasi dan korespodensi serta pemberitahuan diantara PARA PIHAK yang menyangkut Perjanjian, secara tertulis dengan surat yang diantar sendiri atau dengan jasa kurir dengan tanda terima yang dialamatkan kepada :

PIHAK PERTAMA

Universitas Diponegoro

Jl. H. Prof. Soedarto, SH. - Tembalang Semarang 50275

Telp          :  (024) 76486851

Fax          :  (024) 76486852

Email       :   rizalharimagnadi@gmail.com

U.p           :   Rizal Hari Magnadi, SE, MM.

PIHAK KEDUA

PT. Telekomunikasi Selular

GraPARI Semarang

Jl. Pahlawan no 10 Semarang

Telp          :  (024) 8419123

Hp            :  0812 299 8936

Email       :  alan_pangayoman@telkomsel.co.id                       

U.p           :  Alan Pangayoman

Pasal 10

PENUTUP

Perjanjian ini dibuat dalam rangkap 2 (dua) asli, masing-masing bermeterai cukup dan mempunyai kekuatan pembuktian yang sama bagi masing-masing PIHAK.

PIHAK PERTAMA

 

                 PIHAK KEDUA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dra. Amie Kusumawardhani, M.Sc, Ph.D 

 

                Djony Heru Suprijatno

Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Bisnis

 

                GM. Sales Regional Jateng DIY

     

0 0 0
Loading...

Kegiatan

Connect with FEBUNDIP